5 Makanan Sehat untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi


5 Makanan Sehat untuk Penderita Tekanan Darah Tinggi


Penderita tekanan darah tinggi sangat memerlukan gaya hidup sehat serta pola makan yang tepat. Demi menjaga tekanan darah tetap dalam kondisi yang normal supaya penderita bisa terhindar dari komplikasi hipertensi.

Berbicara mengenai pola makan, memastikan tercukupinya asupan protein, serat, vitamin, mineral, kalium, magnesium dan kalsium setiap hari merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan oleh penderita tekanan darah tinggi.

Karena seluruh zat tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Lalu, makanan dan minuman apa sajakah yang disarankan untuk dikonsumsi? Simak informasinya satu per satu berikut ini.

  • Telur


Banyak sekali penelitian yang mengungkap manfaat dari telur. Di antaranya, bahwa kuning telur tidak meningkatkan resiko penyakit jantung. Sedangkan menurut penelitian lain yang dipublikasikan di American Chemical Society, tingginya kandungan vitamin D dan protein dalam putih telur sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Khasiat yang satu ini bahkan sudah diakui setara dengan kemampuan obat hipertensi berdosis rendah seperti Captopril.

  • Pisang
1 buah pisang memiliki kandungan 420 mg potasium. Potasium mampu meredakan ketegangan di dinding pembuluh darah. Sehingga, tekanan darah bisa menurun. American Heart Association sangat merekomendasikan orang dewasa untuk mengkonsumsi minimal 4700 mg pisang setiap hari. Makin banyak kalium yang dikonsumsi, maka makin banyak natrium atau garam yang akan terbuang ketika berkemih.

  • Blueberry
Buah yang satu ini diperkaya kandungan flavonoid. Nah, senyawa inilah yang menurut salah satu penelitian mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk Anda yang tidak bermasalah dengan tekanan darah tinggi alias hipertensi, juga boleh mengonsumsi blueberry. Tentu saja demi menurunkan resiko hipertensi dikemudian hari.

  • Delima
Sebuah penelitian tahun 2012 yang diterbitkan oleh Plant Foods for Human Nutrition pada orang dewasa yang kerap minum 330 ml jus delima setiap hari selama 4 minggu, efektif turunkan tekanan darah sistolik dan diastolik. Kandungan polifenol dan kalium dalam delima ini kemungkinan pemicunya.

  • Oatmeal
Jumlah serat yang ada di dalam biji-bijian oatmeal sangat bagus dikonsumsi untuk menurunkan tekanan darah sistolik dan juga diastolik. Tak kalah penting, serat bisa membantu para penderita hipertensi lebih optimal menjaga berat badan supaya terhindar dari resiko obesitas yakni salah satu faktor penyebab hipertensi yang paling utama.

Mau normalkan tekanan darah? Teratur konsumsi QNC JELLY GAMAT aja!




MAU PESAN QNC JELLY GAMAT ? SILAHKAN ISI FORMAT ORDER DI BAWAH INI, KLIK:

Komentar